• Jum. Apr 19th, 2024

S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA

FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN (FKIP) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH ENREKANG

Kunjungan Kewirausahaan di tiga UMKM, Aplikasi Konsep Program Linear Dalam Dunia Usaha

Byadmin

Mei 26, 2022

Kunjungan Kewirausahaan di tiga UMKM yang ada di kabupaten Enrekang salah satunya pabrik tahu tempe terbesar yang di laksanakan di salah satu desa di kabupaten Enrekang. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka problem-project based learning pada mata kuliah program linear: Aplikasi konsep program linear dalam dunia usaha. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himaprodi Pendidikan Matematika Bersama dengan Dosen Pengampuh Mata Kuliah yakni Putriyani S yang juga selaku ketua prodi dan Suarti Djafar dosen pendidikan matematika UNIMEN.

Kunjungan kewirausahaan ini merupakan pertama kali diadakaan oleh prodi pendidikan matematika yang juga dirangkaikan proses pembelajaran mata kuliah program linear yang menerapkan proses pembelajaran berbasis masalah dan proyek.  Kunjungan kewirausahaan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembelajaran yang telah dikembangkan oleh tim riset prodi pendidikan matematika FKIP UNIMEN, berkolaborasi dengan prodi pendidikan matematika, FKIP UNIM Bone.

Kegiatan ini mendapat dukungan dana hibah penelitian LPDP bersama Kemendikbut-Ristek pada program riset keilmuan tahun 2021 dengan judul penelitian “Pengembangan Program Problem-Project Based Learning untuk Meningkatkan Karakter Kewirausahaan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika”

Selain sebagai penyelesaian tugas proyek kegiatan ini diharapkan memberikan pelajaran kepada mahasiswa mengenai dunia wirausaha dan yang terpenting mahasiswa membangung karakter kewirausahaan dalam dirinya yaitu tangguh, pantang menyerah, kreatif, jujur, disiplin dan sabar. Ini merupakan harapan dari salah satu dosen pendidikan matematika yang juga pengampuh mata kuliah program linear yakni Suarti Djafar M.Pd

Tidak lupa pula Suarti Djafar dan Putriyani S, mengucapkan terima kasih kepada Tiga UMKM yang telah menerima dan berbagi pengalaman dengan mahasiwa pendidikan matematika Universitas Muhammadiyah Enrekang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *